Ini Alasannya Lemak di Perut Buncit Lebih Bahaya Ketimbang yang di Bawah Kulit

bahaya-perut-buncit

Obesitas saat ini seakan menjadi tren, padahal obesitas bisa meningkatkan resiko penyakit berbahaya seperto penyakit jantung dan diabetes . Tetapi fakta mengejutkan orang berperut buncit tetapi kurus lebih berbahaya dibanding dengan orang yang buncit tetapi gemuk. Penyebabnya adalah lemak yang ada di perut mereka seperti dikutip dari detik.com.

Sebuah penelitan yang dilakukan oleh Peneliti dari Boston University memcoba membandingkan keterkaitan antara faktor resiko penyakit kardiovaskular yang dimiliki seseorang dengan perubahan pada lemak perut. Peneliti menggunakan 1.106 partisipan yang umur paruh baya dan dilakukan selama 6 tahun.

 

Peniliti menggunakan CT SCAN  untuk mebandingkan pengaruh lemak adiposa yang ada diperut versus lemak adiposa yang ada dibawah kulit. Selama rentang waktu itu partisipan mengalami kenaikan lemak  pertu sebesar 45 persen dan kenaikan lemak di bawah kulit rata-rata 22 persen.

Dari perubahan ini peneliti melihat dampak yang ditimbulkan adanya lemak adiposa terhadap kesehatan jantung partisipan. Makin berkurang kepadatan lemak dan makin bertambah lemaknya maka trigiserida  9lemak dalam darah dan tekanan darah akan ikut naik. Hal ini menyebabkan metabolik partisipan menjadi bertambah.

Peneliti mengakui pertambahan lemak adiposa di bawah kulit maupun yang di perut sama-sama berdampak pada kesehatan jantung, namun pertambahan lemak di perut dipastikan memicu pengaruh yang lebih besar.

Peneliti Dr Caroline Fox mengatakan “Ternyata hanya karena terjadi penambahan lemak di perut berujung pada faktor risiko penyakit jantung yang lebih besar, tak peduli berapapun penambahan bobot yang terjadi “. jelasnya “Ini belum pernah ditemukan sebelumnya,” dia menambahkan.

Peneliti menyimpulkan dengan mengukur jumlah  lemak yang tersembunyi  yang ada di dalam perut dan tingkat kepadatannya bisa menjadi cara paling akurat untuk mengukur seseorang apakah mempunyai badan sehat/ideal atau sebaliknya.

Selain itu Fox seperti dilaporkan The Sun menambahkan “Justru lemak yang di bawah kulit ini bersifat melindungi karena berfungsi sebagai tempat menyimpan kelebihan lemak,” .

Dari riset sebelumnya juga menghasilkan bahwa lemak perut memicu resiko penyakit jantung  lebih tinggi jika dibandingkan dengan kelebihan lemak di bagian tubuh lainnya.Selain itu lemak perut sering dikaitkan dengan resiko ganguan kardiovaskular lainnya, kanker hingga kematian.

teh-daduzi-jaco1

Mengingat resikonya sangat besar mempunyai perut buncit konsumsilah teh daduzi jaco perut buncit, karena terbukti mampu membuat perut buncit slim kembali dengan cara menormalkan kembali metabolisme lemak dalam tubuh sehingga usus yang mengandung toksin akan dibersihkan oleh teh daduzi perut buncit

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *